2Nurul Iman News- Dalam rangka mengevaluasi skill yang dimiliki peserta didiknya, pengurus gugusdepan 11.119/120 acap kali melibatkan peserta didiknya dalam berbagai kegiatan baik di secara intern maupun secara ekstern. Hal ini dilakukan juga untuk menarik minat dari anggota yang lainnya.
Belum lama ini, tepatnya pada hari Kamis, 20 April 2017 Gerakan Pramuka Al Ashriyyah Nurul Iman berhasil meraup kemenangan dalam ajang Festival Dwi Warna bertempat di SMA Dwi Warna Boarding School, Bogor. Dalam Festival yang kerap diadakan setiap tahunnya para peserta disuguhkan dengan Empat Cabang Mata Lomba untuk tingkat Pramuka Penegak dan Penggalang. Di tingkat Panggalang sendiri terdapat perlombaan Fashion Show Baju Adat, Kolone Tongkat, Bongkar Pasang Tenda dan Maket Kavling Perkemahan, untuk tingkat Penegak disajikan perlombaan Perkusi, Pioonering, Maket Pembangkit Listrik serta Desain Poster. 1
Kegiatan yang diikuti oleh beberapa SMP dan SMA se-wilayah Bogor ini menghasilkan keputusan akhir bahwa Trilaspati Scout dari Pangkalan SMP Al Ashriyyah Nurul Iman menjadi yang terbaik dengan meraih Juara Umum dan menjadi Juara dalam Cabang Mata Lomba berikut :
Juara I Bongkar Pasang Tenda (Putra)
Juara II Bongkar Pasang Tenda (Putri)
Juara I Fashion Show Baju Adat (Putra/Putri)
Juara Ini Maket Kavling Perkemahan (Putra/Putri)
Juara Terbaik Pertama Regu Putra
Juara Terbaik Pertama Regu Putri
Maka dari kalkulasi penilaian terpilihlah Trilaspati Scout sebagai juara Umum ditingkat Penggalang dalam ajang ini.
Lain halnya dengan Ambalan Syekh Habib Saggaf, dalam FDW kali ini pun turut serta dalam membawa Tropi untuk pondok tercinta melalui beberapa mata lomba, diantaranya :
Juara I Maket Pembangkit Tenaga Listrik (Putri)
Juara II Maket Pembangkit Tenaga Listrik (Putra)
Juara II Desain Poster (Putra)
Juara Terbaik Ke-2 Putra
Ambalan Syekh Habib Saggaf tetap bersyukur dapat menjaga nama baik Nurul Iman dengan beberapa Tropi yang berhasil dibawanya.
Hasil akhir ini membuktikan bahwa Gerakan Pramuka Al Ashriyyah Nurul Iman tidak tertinggal dari Gerakan Pramuka di sekolah lain dan bahkan dapat menjadi salah satu yang terbaik diantara yang lain. Menjadi Juara Umum dalam Festival Dwiwarna tak membuat anggota Penggalang dan Penegak dari Gerakan Pramuka Al Ashriyyah Nurul Iman lantas berbangga diri terhadap apa yang diraih. Justru hal ini malah menjadi motivasi untuk mempertahankan apa yang telah digapai oleh Tri Laspati Scout SMP Al Ashriyyah Nurul Iman dan menjadi bahan evaluasi bagi Ambalan Syekh Habib Saggaf agar menjadi yang terbaik dalam Festival Dwiwarna selanjutnya.

Oleh : Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman

Leave a Reply