PSHT Nurul ImanOleh: Zaimul Himam*

Inilah puncak perolehan medali atlet-atlet pencak silat dari rayon PSHT Nurul Iman setelah sebelumnya mengikuti berbagai pertandingan di berbagai tempat di Indonesia.Acara yang dilaksanakan pada tanggal 17 s/d 20 Juni 2014 tersebut diikuti oleh 15 cabang perwakilan kabupaten/provinsi dari pulau Jawa dan Sumatra dengan jumlah peserta lebih kurang 350 atlet terpilih perwakilan cabang. Pertandingan tersebut terbagi dalam tiga tingkatan yaitu Pra Remaja, Remaja dan Dewasa. PSHT Nurul Iman sebagai perwakilan Kabupaten Bogor mengirimkan 16 atlet dengan kategori: 4 Tanding Pra Remaja, 5 Tanding Remaja, 2 tanding Dewasa, dan 4 kategori seni Tunggal dan Regu Pra Remaja, dan 4 kategori seni Tunggal dan Regu Remaja.

Sebagai atlet silat pendatang baru, Nurul Iman memberikan permainan yang luar biasa bagus di event Nasional ini. terbukti hingga akhir pertandingan partai final, kontingen Nurul Iman berhasil meloloskan pesilatnya di 5 kelas tanding, yaitu 3 di kelas A, B dan D kategori tanding Pra Remaja dan 2 di kelas B dan C kategori Remaja Pa.

Sebagai hasil akhir, PSHT Nurul Iman memperoleh 3 Emas, 2 Perak dan 6 Perunggu yang membawa PSHT Nurul Iman sebagai Juara Umum II kategori Remaja dan mendapatkan Trofi Pesilat Terbaik Remaja atas nama Abdul Khair pada kategori Tanding kelas B mengalahkan pesaing-pesaingnya.

Pencapaian oleh para pesilat Nurul Iman dalam Kejurnas SHT Cup Jakarta Selatan Open 2014 ini semakin melengkapi daftar gelar juara dan trofi dari berbagai kejuaraan yang telah diikuti sebelumnya. Dimulai pada awal Januari tahun 2014 kemarin, yaitu kejuaraan Pemalang Open 2014 dengan perolehan Runner Up di kelas D Remaja Pa.Kemudian kejuaraan SHT Cup Kota Depok ke-III dengan perolehan 4 Emas, 3 Perak dan 4 Perunggu. Pada awal April juga mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Bogor (POPKAB)dengan menjadi Runner Up di kelas B Kategori Tanding Putra, dilanjutkan event serupa yaitu kejuaraan LABINDO CHAMPIONSHIP dengan perolehan 4 Emas 3 Perak dan 5 Perunggu dan trofi pesilat terbaik.Tidak hanya itu, perolehan serupa juga diraih pesilat Nurul Iman pada kejuaraan SHT Cup Kab. Bogor pada bulan Mei lalu dengan perolehan 12 Emas, 4 Perak dan 6 Perunggu sekaligus menyabet gelarJuara Umum III untukKabupaten Bogor.

Dengan hasil tersebut diharapkan menjadi sebuah langkah awal para pesilat dari Nurul Iman untuk dapat menembus event Nasional maupuan Internasional, sehingga dapat mengharumkan nama Nurul Iman di dunia persilatan Tanah Air dan Mancanegara, Amiin.

* Manajer Tim PSHT Nurul Iman dalam Kejurnas SHT Cup Jakarta Selatan Open 2014

Leave a Reply