Nurul Iman News,– Dalam rangka merayakan hari jadi Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke 73, Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman menggelar seminar kesehatan pada Ahad (23/09/2018) di Masjid Toha Pondok Pesantren Nurul Iman. Seminar yang bertajuk “Sayangi Tubuhmu Sebelum TB Membunuhmu” ini menghadirkan pembicara dari Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa, dr. Himatul Fuad dan dr. Irham Mansur.

Di hadapan 15.000 santri Nurul Iman, pemateri menjelaskan banyak hal seputar penyakit TB (Tuberkulosis), meliputi gejala atau tanda bakteri TB, orang yang terjangkit bakteri TB, cara pemeriksaan bakteri TB, serta pencegahan penularan bakteri TB. Selain itu, beliau juga menghimbau kepada seluruh peserta seminar untuk mewaspadai bakteri TB. Ini dikarenakan Indonesia sudah menduduki ranking ke 2 setelah Cina untuk insidensi penyakit TB.

Deden Sutrisno selaku Ketua PMI Nurul Iman juga menyampaikan dalam sambutannya, “Semoga dengan adanya seminar ini, kita semua bisa lebih sehat lagi”. Di sela-sela materi yang pembicara sampaikan, beliau turut menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini dan berharap pesantren-pesantren lainnya dapat mengikuti jejak Nurul Iman untuk menggelar seminar kesehatan.

 

 

 

Oleh : Eva Felasyifa, Ade Yulia, dan Fify Aulia Yahya

(Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman)

Leave a Reply