NurulImanNews-Parung,Bogor- Seluruh santri yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman (ahad,23/10) kemarin mengadakan nobar  atau nonton bareng acara Go Show di Net TV. Acara ini adalah grand final ajang pencarian bakat nusantara. Team demo N-LION’S Tae Kwon Do yang masuk ke babak grand final berhasil menyingkirkan puluhan bahkan ratusan peserta lainnya.

Suara sorakan dan meriah tepuk tangan santri terdengar begitu ramai ketika ketua pondok mengumumkan bahwa mereka akan menyaksikan tayangan grand final tersebut usai salat ashar berjamaah. Dengan sekejam mata mereka sudah duduk berkumpul menghadap satu arah kotak ajaib yang tertempel di duiding depan masjid.

go_showSatu  persatu menampilkan aksi andalannya, tiba urutan ke empat yaitu N-LION’S  Tae Kwon Do Al Ashriyyah Nurul Iman menunjukkan performa hebatnya. Seluruh mata penonton di studio dan pemirsa layar kaca (santri al ashriyyah nurul iman yang nonton bareng) tak berkedip seakan tak mau kehilangan kesempatan melihat gerakan mereka yang sedang berjuang sepenuh tenaga. Begitu meriah, fantastik, energik, dan profesional. Team demo Tae Kwon Do N-LION’S yang menyajikan seni bela diri negeri ginseng ini juga memperpadukan dengan berbagai macam gerakan lain seperti salto, jurus atau pomsae, tendangan, adegan fighting, dance, serta aksi menakutkan yaitu tendangan dengan menutup kedua bolah mata membuat para voterserta komentator jatuh hati untuk memilih  mereka. “ sangat luar biasa, penampilan yang sudah dikemas sesempurna mungkin, ini harus dikenal dunia ” ujar komentator Arie Untung ketika mengomentari penampilan N-LION’S. Meriah sorak teriak dan tepuk tangan penonton studio dan pemirsa nonton bareng kembali terdengar. Belum ditambah dengan komentar lain dari para komentator yang belum mengeluarkan kata hatinya yang sudah disobek-sobek oleh penampilan N-LION’S tersebut.

Performa profesional dengan persiapan matang yang sudah menguaras tenaga tidak menjadikan hasil berpihak ketangan lain. Artinya, di penghujung acara host mengumumkan the winner go show diraih oleh team N-LION’S dengan total suara voting 41.

Suara teriak, sorak dan tepuk tangan yang begitu meriah terdengar kembali terdengar, malah lebih kencang dari sebelumnya. Akhirnya terwujud sudah cita-cita para atlet itu “ kita yakin pasti menang, uangnya kita akan kasih untuk Umi Waheeda, untuk membantu mengembangkan Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman” ujar Ali Syahbana senior team.

Rasa lelah dan cucuran keringat terganti oleh peringkat pertamaWinner Go Show Net TV. Senyum dan rasa bangga terpancar dari sudut bibir para atlen nasional Nurul Iman itu. “cokeer…….yang pastinya sangat banggalah bisa membawa harum nama Nurul Iman di mata bangsa, dan membuat Umi Waheeda tersenyum. Ingin rasanya saya seperti mereka bisa membuat umi, abah dan habib muhammad tersenyum, karena itu merupakan salah satu cita-cita saya” ujar Muhammad Muslimin usai nonton siswa SMA Nurul Iman kelas XII asal Jepara, salah seorang santri yang mengikuti ekstrakurikuler pencak silat.

Televisi pun di matikan. Usai nonton bareng, para santri melaksanakan aktifitas mereka kembali. Ada yang menghafal Qur’an, baca kitab gundul, mengambil air wudu’ guna persiapan salat magrib karena beberapa menit lagi akan dikumandangkan azan magrib.

Leave a Reply