Nurul Iman News,- Seperti magnet, Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman tak henti-hentinya menarik perhatian berbagai kalangan untuk datang mengunjunginya. Tak hanya di Indonesia, rupanya nama besar pesantren ini juga sudah terdengar hingga ke negeri jiran. Bahkan beberapa negara dari benua lainnya pun pernah tercatat sebagai tamu kehormatan serta menjalin partnership dengan Nurul Iman. Seperti yang terjadi pada Ahad (28/10/2018), rombongan dari Sekolah Kebangsaan Kauluan (SK Kauluan) Ranau, Sabah – Malaysia melakukan kunjungan study banding dan latihan gabungan taekwondo di Nurul Iman.

SK Kauluan merupakan salah satu Sekolah Kebangsaan yang ada di Malaysia. Selain itu, sekolah ini juga telah menerima anugerah Sekolah Kluster Kecemerlangan atau Cluster School of Excellence. Artinya SK Kauluan merupakan sekolah bertaraf tinggi di antara sekolah-sekolah lain di Malaysia.

Dengan membawa 15 guru dan 7 siswanya, rombongan SK Kauluan tiba di pesantren pada Ahad pagi dan berlatih bersama dengan taekwondoin Nurul Iman. Sebelum berlatih, mereka disuguhkan dengan penampilan demonstrasi taekwondo dari N-Lions.

Kunjungan SK Kauluan ini merupakan wujud kerjasama dari “Program Peningkatan Kebitaraan Taekwondo Peringkat Antarabangsa” yang terjalin antara SK Kauluan dengan PPLPD Kabupaten Bogor dan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School.

 

 

 

Oleh : Akbar Rifqi (Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman)

Leave a Reply