Munaqasyah STAI Nurul Iman 2014STAI Nurul Iman secara resmi membuka sidang munaqasyah tahun akademik 2013-2014, Sabtu, 3 Mei 2014.  Acara yang berlangsung sakral ini dibuka langsung oleh Ketua STAI Nurul Iman Yang Mulia Umi Waheeda, S.Psi., M.Si. pada pukul 10.30 WIB di Masjid Toha.

Sesuai dengan kalender akademik STAI Nurul Iman, bulan ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa/i semester akhir untuk diujikan skripsi yang telah dibuat.   Sidang dibagi menjadi dua gelombang.  Gelombang pertama akan dilaksanakan pada awal bulan ini sedangkan gelombang kedua akan dilangsungkan dua minggu kedepan.

Sebanyak 111 mahasiswa/i dari tiga prodi akan mengikuti sidang munaqasyah gelombang pertama.  Prodi PBA sebanyak 79 Mahasiswa/i, Prodi AS 18 Mahasiswa/i, dan Prodi Ushuludin 14 mahasiswa/i.  Bagi Prodi Ushuludin, sidang kali ini adalah tahun pertama bagi prodi yang berdiri empat tahun silam itu.

Dalam sambutan Beliau, Yang Mulia Umi Waheeda menekankan kepada semua peserta sidang untuk mengikuti prosedur yang ada dan menghindari plagiat hasil penelitian.

“Penelitian kalian harus reliable dan jadilah yang terbaik.  Ingat, ijazah bukanlah segalanya kalau kalian tidak berkarakter.  Saya ingin kalian jadi manusia yang ikhlas dan jujur”. Jelas Yang Mulia Umi Waheeda kepada mahasiswa yang hadir.

Leave a Reply