Studi Banding MA DarussalamRombongan MA Darussalam Bumi Agung, Kec. Lempuing, Kab. Oki, Sumatra Selatan berkunjung ke Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School, Senin (23/12). Rombongan yang terdiri dari 40 guru/pengajar dan 160 siswa/siswi ini dalam rangka studi wisata mengisi liburan sekolah. Nurul Iman sendiri menjadi tujuan pertama dari serangkian kegiatan dengan tujuan Jakarta-Bogor-DI Yogyakarta.

Rombongan tiba pada pukul 11.00 WIB. Kendati terlambat dari jadwal yang telah ditentukan karena macet di perjalanan, namun rombongan yang membawa siswa kelas XII ini disambut meriah oleh segenap santri Nurul Iman.

Acara penyambutan berlangsung di gedung pasca sarjana (S2) STAI Nurul Iman dengan rangkaian acara penampilan Tae Kwon Do dan penayangan profil pondok. Dilanjutkan dengan sambutan sekaligus presentase oleh pembina Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School, Umi Waheeda, S.Psi., M.Si., serta sambutan dari MA Darussalam yang diwakili oleh Kepala Sekolah, Bapak Lukman Nuryasin, S.Ag.. Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dari MA Darussalam. Dalam sambutannya, Bapak Kepala Sekolah MA Darussalam mengatakan bahwa Nurul Iman adalah yayasan yang sangat lengkap dengan sistem dan kemandirian yang patut ditiru. Dia juga berharap agar silaturrahim ini dapat terus terjalin dimana kedepannya lulusan MA Darussalam bisa melanjutkan studi di STAI Nurul Iman.

Leave a Reply