Minggu, 23 Agustus 2015

Studi Banding Mahasiswa Taiwan Di Nurul Iman
Di Area Pertanian Nurul Iman

Para mahasiswa UniversitasTaiwan berantusias datang ke Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School untuk mengadakan studi banding tentang pendidikan dan kewirausahaan.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh mahasiswa STAI Nurul Iman, karena sudah terjalin hubungan yang erat antara pihak Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School dengan Yayasan Tzu Chi.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari mulai dari pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB pada hari kamis tanggal 13 agustus 2015. Para mahasiswa Taiwan dikenalkan sistem manajemen pendidikan dan kewirausahaan di Nurul Iman yang terintegrasi dalam Free and Quality Education. Melihat lebih jauh berbagai macam unit usaha yang dikembangkan serta tak lepas suguhan menarik penampilan kreasi santri dalam pertunjukan kesenian tradisional, tari-tarian khas daerah serta Al quran terberat dan terbesar sebagai icon yang ada di Nurul Iman. “Semua ini sungguh sangat luar biasa” ujar salah satu mahasiswa taiwan.

UP_2
Melihat Al Qur’an Terberat Di Nurul Iman

Pada event ini mereka saling memberikan masukan dan berbagi ilmu satu sama lain. Masukan ini tentunya memberikan hal positif terhadap kemajuan masing-masing. merekapun sangat senang dengan apa yang telah kami berikan tentang ilmu-ilmu yang sudah kami praktikan dalam kegiatan sehari-hari. Dari rasa bangganya salah seorang Dosen bahasa mandarin Yayasan Tzu Chi dengan semangat mengatakan kepada seluruh mahasiswanya “wajib datang ke Nurul Iman jika berkunjung ke Indonesia”.

Ketertarikan mereka ini menjadikan semangat para santri untuk menjadikan Nurul Iman lebih baik lagi dalam berkarya dan berprestasi demi kemajuan dan kejayaan Nurul Iman, Bangsa serta Agama Islam.

Leave a Reply