Nurul Iman News,- Pemandangan berbeda nampak pada upacara bendera hari Senin (6/8) di halaman Kampus Biru Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman. Pasalnya, dalam upacara yang rutin dilaksanakan setiap awal bulan ini diwarnai dengan prosesi serah-terima jabatan Komandan Batalyon Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Iman. Acara ini disaksikan langsung oleh belasan ribu santri Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman yang sudah memadati halaman Kampus Biru sejak pukul 07.00 WIB.

Selain itu, hadir pula Pemimpin Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School Habib Muhammad Waliyullah bin Habib Saggaf BSA, yang juga berperan sebagai pembina upacara pada pagi hari ini. Dalam amanatnya Habib Muhammad Waliyullah menyampaikan bahwa santri Nurul Iman harus selalu memupuk serta menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap negara Indonesia.

Sementara dari pihak Skomen (Staff Komando Resimen) Menwa Jayakarta hadir pula Kepala Staff Menwa Jayakarta Sandy Pernando Simanjuntak, Asisten Logistik Jayakarta Dian Wahidin, dan Asisten Pengamanan Jayakarta  Galih Saputra   yang datang mewakili Danmen Jayakarta Raden Umar. Dalam sambutannya Sandy Pernando Simanjuntak menyampaikan harapannya kepada Menwa Batalyon STAI Nurul Iman untuk terus maju dan lebih baik lagi. “Menwa STAI Nurul Iman itu paket komplit. Agamis, nasionalis, dan akademis semuanya ada,” puji Sandy.

  Setelah upacara ini, maka Nur Ali Alamsyah yang telah menjabat sebagai Komandan Batalyon selama periode 2017-2018 secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Danyon baru Deden Mahbudi untuk masa jabatan 2018-2019 mendatang. Selanjutnya, upacara ditutup dengan do’a yang dipimpin langsung oleh Habib Muhammad Waliyullah dan diamini seluruh peserta upacara.

 

Oleh : Akbar Rifqi (Redaksi Al Ashriyyah Nurul Iman)

Leave a Reply