Wakil Menteri Agama RI Bapak Prof. Dr. H. Nasarudin Umar, M.A. sedang memberikan kuliah umum di Yayasan al-Ashriyyah Nurul Iman, Parung (21/8).
Wakil Menteri Agama RI Bapak Prof. Dr. H. Nasarudin Umar, M.A. sedang memberikan kuliah umum di Yayasan al-Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School, Parung (21/8).

Parung. Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Bapak Prof. Dr. H. Nasarudin Umar, M.A. bersilaturahmi di Yayasan al-Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School, Kamis, 21 Agustus 2014.  Rombongan tiba sekitar pukul 09.30 WIB.  Kunjungan perdana Wamenag ini disambut hangat oleh para santri dengan beragam tim penyambutan.

Dalam kunjungan ini, Wamenag memberikan kuliah umum kepada semua santri dengan tema “Revitalisasi Peran Pendidikan Pesantren sebagai Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa yang Maju dan Bermartabat”.

“Nurul Iman luar biasa, kalian semua anak-anak spiritual Habib (Abah), beruntunglah kalian”, ungkap Bapak Nasarudin Umar dalam sambutannya.

Beragam seni santri ditampilkan dalam acara yang berlangsung di Masjid Toha seperti Silat PSHT, Tari ‘Malay Dance’, dan Demo Tim Tae Kwon Do Nurul Iman.

Wamenag memulai kuliah umumnya pada pukul 12.00 WIB. Awal materi yang dibawakan, Beliau memberikan beberapa pengertian dasar tentang kehidupan pesantren. Seperti menanyakan perbedaan sekolah dengan madrasah dan siswa dengan murid.

“Sekolah tempat untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dari guru sedangkan madrasah tempat mencari ilmu Allah SWT.”, jelasnya.

“Murid adalah pencari ilmu tuhan sedangkan siswa pencari ilmu dari guru, sedangkan siapa lebih pintar antara Tuhan dengan guru?”, lanjut Beliau.

Di akhir penyampaiannya, Bapak Nasarudin berharap bisa dipertemukan kembali dengan Nurul Iman.

Acara  dilanjutkan dengan sambutan Pembina Yayasan Umi Waheeda binti Abdurrahman kemudian di akhiri dengan pemberian cendera mata. Selain Wamenag, turut hadir pula tamu kehormatan CEO Awina Sinergi Indonesia, Hisaomi Kuroiwa. (Rd. MNuh)

 

2 Comments

  1. finna jazalatul nikmah Says Balas

    mohon kejelasan tentang rincian biaya untuk bisa kuliah di STAINI Bogor…
    saya minat untuk belajar dan mondok di pesantren ini…

    • Tim Website Nurul Iman Says Balas

      Assalamualaikum wr.wb.
      finna jazalatul nikmah, semua santri di Yayasan Al-Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School dibebaskan biaya mulai dari biaya pendidika (kuliah) dan biaya hidup, tapi ada berbagai persyaratan administrasi yang harus dipenuhi saat pendaftaran.

Leave a Reply